header faked

 
Beranda   Akademik   Tentang Kami   Mahasiswa
Home Anda berada disini: Home Berita Fakultas Pelepasan Sarjana Baru Gelombang III Tahun Akademik 2015/2016
Pelepasan Sarjana Baru Gelombang III Tahun Akademik 2015/2016 PDF Cetak Email
Ditulis oleh Marcel Ratag   
Selasa, 16 Februari 2016 00:00

Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi, hari ini melepas 35 orang sarjana baru. Dengan dilepasnya 35 sarjana tersebut, berarti alumni Fakultas Pertanan Unsrat sudah berjumlah 4775 orang.

Sarjana baru yang dilepas berasal dari 5 program studi, yaitu :

  1. Program Studi Agribisnis 27 orang,
  2. Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan 1 orang
  3. Program Studi Teknik Pertanian 2 orang
  4. Program Studi Ilmu Kehutanan 3 orang
  5. Program Studi Agroekoteknologi 2 orang

Acara pelepasan diawali dengan laporan dari Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Dr. Ir. Esry Laoh, MS; dilanjutkan dengan sambutan mewakili para sarjana oleh Grace Kairupan, SP dan sambutan mewakili orang tua oleh Ir. John Mokoagow.

Dekan Fakultas Pertanian Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Jantje Pelealu, MS dalam sambutannya mengatakan bahwa sarjana yang dihasilkan oleh Fakultas Pertanian adalah orang-orang yang siap untuk mengabdi pada masyarakat. Disampaikan pula oleh Dekan, bahwa pada pelepasan kali ini terdapat 10 orang dari angkatan 2012; berarti mereka dapat menyelesaikan studi hanya 3 tahun 6 bulan. Hal ini menggembirakan karena sejalan dengan Renstra Fakultas Pertanian dan Unsrat yang mencanangkan rata-rata lama studi mahasiswa Unsrat adalah 4 tahun 6 bulan.

Selain itu sambutan dari Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Unsrat Prof. Dr. Ir. Jootje Warouw, MS; juga Ir. Johanis Panelewen, MSi (Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Utara) mewakili Ketua Forum Komunikasi Alumni Fakultas Pertanian Unsrat Ir. S. R. Mokodongan yang juga Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Koordinator Program Studi dan kepala Laboratorium, juga dosen, tenaga kependidikan juga para orang tua.