Visi, Misi & Tujuan

    VISI, MISI, TUJUAN DAN SASARAN PROGRAM STUDI ILMU TANAH

    VISI

    “Menjadi Program Studi Ilmu Tanah yang dapat diandalkan di kawasan Timur Indonesia dalam hal penyediaan program pendidikan dan penelitian yang relevan dengan kondisi pasar kerja maupun karir profesional bidang ilmu tanah, khususnya dalam rekayasa tanah, air, tanaman dan lingkungannya bertumpu pada Kawasan Wallacea pada tahun 2023”.

    MISI

    1. Menyelenggarakan program pembelajaran yang bermutu. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu program Pendidikan, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, monitoring, dan evaluasi melalui standar terukur terhadap tahap masukan, proses, hasil, dan dampak, sehingga menghasilkan lulusan yang berbudi luhur, unggul dan berdaya saing
    2. Meningkatkan kemampuan dan pengalaman penyelenggaraan program penelitian yang bertumpu pada kawasan Walacea secara berkelanjutan.
    3. Meningkatkan kemampuan dan pengalaman penyelenggaraan pengabdian pada masyarakat yang unggul dan berdaya saing dengan meningkatkan akses dan peran program studi bagi peningkatan taraf dan kualitas hidup masyarakat.
    4. Meningkatkan kerjasama dan kemitraan dengan perguruan tinggi di dunia usaha dan industri, pemerintah, swasta dan masyarakat baik ditingkat lokal, regional maupun internasional dalam mendukung pelayanan dan menghasilkan produk IPTEKS yang bermutu, berdaya saing dan ramah lingkungan.

    TUJUAN

    “Menyiapkan dan menghasilkan Sarjana Pertanian yang mampu mengidentifiksi, menganalisis dan memecahkan masalah yang berhubungan dengan tanah dan penggunaan lahan, dan mengembangkan dan menerapkan teknologi penggunaan sumberdaya tanah untuk mendukung kesinambungan sumberdaya alam.”

    SASARAN

    1. Meningkatnya mutu program pendidikan dan pelatihan dengan kurikulum yang relevan dengan PSIT serta melaksanakan proses belajar-mengajar yang efektif didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai.

    2. Meningkatnya kualitas program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan agenda yang jelas dan terarah di bidang Ilmu Tanah dan Pengembangan Sumberdaya Lahan secara individual maupun interdisiplin termasuk di dalamnya program yang mendorong pengembangan ekonomi, sosial-kemasyarakatan.

    3. Terlaksananya program kerjasama dan kemitraan serta sistem pengelolaan Prodi Ilmu tanah yang menerapkan prinsip-prinsip good governance, mengutamakan kinerja, menjunjung tinggi academic morality.

    Fakultas Pertanian

    Fakultas


    Sistem Informasi Akademik Unsrat

    SIA


    Digital Library

    Digilib


    e-Learnig

    e-Learning


    e-Journal

    e-Journal


    Webmail Unsrat

    Webmail


    Peta Kampus

    Peta


    Repositori Unsrat

    Repositori


    © 2018 Program Studi Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Unsrat

    Konsol Debug Joomla!

    Sesi

    Informasi Profil

    Penggunaan Memori

    Queri Database